-->

Selasa, 13 Juli 2010

Indonesia Mencari Guru Berkualitas

Untuk mengisi liburan, para calon guru PGSD IKIPM PGRI Madiun sedapat mungkin berbaur dengan para peserta didik yang masih duduk di bangku SD, PAUD, TK, TPA,TPQ dsb mungkin juga memberikan bimbingan belajar di rumah bagi anak-anak dilingkungan keluarga. Hal ini bertujuan untuk melatih diri demi profesi guru yang akan mereka sandang di masa mendatang.Selain itu saudara harus sering mengunjungi sekolah- sekolah untuk mencari tahu bagaimana problematika yang sering dihadapi oleh sekolah atau para guru. Dengan demikian saudara bisa mempersiapkan diri sedini mungkin untuk bekal nanti setelah anda menjadi guru.
Indonesia Mencari Guru Berkualitas. Negara kita sangat menantikan guru-guru yang berkualitas. Guru berkualitas ibaratnya dari ujung rambut sampai ujung kaki beraroma guru, yang artinya semuanya dapat menjadikan contoh ataupun idola bagi para muridnya. Bak artis yang sedang naik daun sehingga kedatangannya sangat dinanti.
Bagaimana guru dapat mengkondisikan muridnya menjadi kangen atau rindu dengan gurunya, pembelajarannya, penampilannya, bicaranya, kelakuannya, mimik dan pantomimiknya, suaranya, dandanannya, cara duduknya, dsb.
Guru sebetulnya profesi yang paling mengasyikkan. Karena banyak problematika yang ada pada anak didik kita untuk diselesaikan, damajukan dan di tumbuh kembangkan menjadi manusia yang total berhasil dunia akhirat.

2 komentar:

  1. mengasyikkan,, tapi sekaligus berat,,,ada tips untuk guru baru?!?

    BalasHapus
  2. betul....

    saya juga kuliah di pendidikan senirupa dengan tujuan menjadi seorang guru... :D

    namun seringkali jadi seorang guru itu ketebalan kesabaran harus tinggi, apalagi jikalau berhdapan dengan anak sma... -_-'
    itulah salah satu faktor yang kadang dilupakan orang-orang, kesabaran...

    BalasHapus